Sunday, January 16, 2011

iRender3D Game Engine | Game Engine Paling Dicari

Setelah berhari-hari surfing di internet mencari keberadaan file ini, akhirnya ketemu juga. File ini sudah lama hilang dari peredaran di internet termasuk situsnya yang berubah tampilannya (www.irender3d.com). Banyak komentar yang mengatakan kalao pembuat engine ini bangkrut dan sebagainya, padahal produk game engine yang gratis ini memiliki kemampuan yang hampir sama dengan game engine komersil yang harganya bisa sampai ribuan dollar ($) per pemakaian. Heran juga koq bisa produk sebagus ini hanya diberikan secara gratis alias freeware. Hmm, tanyakan saja sama pemiliknya. Sebenarnya apa sih yang bikin engine ini istimewa? Dari pandangan para pembuat game indie dengan basis pemrograman Visual Basic 6, iRender3D Game Engine merupakan engine yang sangat professional dan powerfull. Game yang dihasilkan dapat berupa 3D dengan menggunakan DirectX 8.1 dengan kualitas grafik yang bagus dan yang terutama kecepatan eksekusinya. Karena dalam suatu game, kecepatan eksekusi program sangat mempengaruhi performance game yang akan dimainkan.


Berikut kutipan salah satu reviewer:
Technology "iRender3D SDK" is intended both for teaching beginners the basics of game programming to the most common language in Russian schools - Visual Basic, which allows its use in science lessons, as well as for more experienced users who have decided to write your own game, not wanting intermeddle the jungle professional programming.
iRender is an analogue of such popular programs as "Dark Basic","3D Game Studio", "3G Game Maker", etc., combining ease of use and good of documentation, coupled with a more modern level of graphics compared to its competitors, using with one of the most common programming languages. The kit package includes a detailed guide to all the functions of the game engine, lots of examples and lessons of the source code on the application of "iRender3D SDK" in practice. Thus, the same set of "iRender3D SDK" can be used for quick and easy creation of various multimedia programs: audio and video players, graphics viewers, 3d models, etc.
Download (17,7 MB) | Website diterjemahkan terlebih dahulu dengan google translate

No comments:

Post a Comment